Suatu hari, cobalah, ketika kalian berada di depan pintu rumah kalian. Tataplah jalanan dimana orang berlalu lalang, atau bacalah koran, ...

Tulisan Dari Buku Tua

Suatu hari, cobalah, ketika kalian berada di depan pintu rumah kalian. Tataplah jalanan dimana orang berlalu lalang, atau bacalah koran, atau pergilah ke pasar, atau barangkali bisa pergi ke pusat kota. Simaklah semua yang sedang terjadi di depan mata kalian.

Lihatlah orang-orang yang berhamburan di depan mata. Manusia-manusia didepan kalian muncul dalam berbagai bentuk, ukuran dan ke unikan nya masing-masing. Tapi lihatlah dengan sedikit kejelian. Kalian akan melihat sebuah perbedaan besar ! mau tau ?

ini dia!

Sebagian dari orang-orang di depan pandangan mu akan terlihat bahagia dan sukses, namun,sebagian lagi ada yang murung dan terlihat kurang sukses. Sebagian dari mereka beraktifitas dan melangkah dengan penuh keyakinan, penuh semangat, penuh kesuksesan dan kebahagiaan. Sepertinya kok mereka ini di karuniai “kekuatan khusus” yang selalu memeberi mereka energi, entah apa nama kekuatan itu.

Sebagian orang lagi melangkah sepanjang 24 jam dalam keadaan seolah-olah hidup adalah sebuah beban, tanpa semangat dan masih terus menyempatkan diri dengan memikirkan lebih banyak lagi beban-beban hidup yang bakalan muncul hari ini dan esok hari nya. Itu membuat mereka jadi murung dan lesu. Ah hidupku selalu di penuhi masalah [mungkin itu jerit batinnya]

Setelah melewati hari ini, kita seperti yang mana ya ?

Hanya menulis,
Terinspirasi dari buku tua : Hidden power for human problems. Frederick Bailes -1957 yang entah kudapat dari mana.

0 komentar: