Kali ini, Aku mencicipi sebuah manisan yang unik dan tidak biasa. Nah, apa yang terbayang difikiran mu kalau kamu dengar kata “manisan”? ...

Bagaimana jadinya jika cabe menjelma menjadi cemilan?

Kali ini, Aku mencicipi sebuah manisan yang unik dan tidak biasa. Nah, apa yang terbayang difikiran mu kalau kamu dengar kata “manisan”?

Sebagian besar orang akan membayangkan buah-buahan asem yang di beri gula ? atau ada yang lain lagi yaitu buah asem yang ada sensasi manisnya yang direndam dalam kuah berwarna kuning.

Beberapa hari yang lalu aku diberi sebentuk manisan yang seumur hidup baru pertama kulihat. Katanya sih ada tetangga ku yang baru pulang dari sebuah tempat wisata. Entah dari Taman sari? Taman safari?  Atau Mekar sari? Entahlah...

Manisan kali ini bukan dari buah yang asem, melainkan dari buah (rempah?) yang pedas. Manisan cabe ! itulah namanya dan inilah gambar nya :

Manisan anti mainstream










Setelah ku gigit, ternyata rasanya jadi mirip manisan kedondong. Ada asem,sedikit manis dan sedikit pedas.


Originale es cabe te










Sifat dominan cabe yaitu pedas tidak muncul secara kontras di makanan ini. Buah ini di racik secara apik sehingga kombinasi rasanya tidak seserem bentuknya. 

Jujur saja untuk mengunyah manisan ini, awal nya agak ngeri juga. Mungkin akibat aku pernah trauma sama cerita ini.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, cabe ini  adalah cabe yang besar di belah dan di gepengkan, diatasnya di taburi gula, sedangkan dagingnya cukup tebal. 

Munggkin ini cabe varietas tertentu yang sudah di riset sebelumnya. Wah Kreatif juga ya! Cabe yang awalnya terpakai buat bumbu masakan kini jadi manisan...

Berani mencoba?


0 komentar: