Pernahkah kalian mengalamai mules ? Aku pernah ! Dan itu sangat menyakitkan. Dan mules yang ku alami adalah mules karena keracunan cabe....

Tips mengatasi perut mules (di angakat dari pengalaman pribadi YANG SANGAT PEDIH)

Pernahkah kalian mengalamai mules ? Aku pernah ! Dan itu sangat menyakitkan. Dan mules yang ku alami adalah mules karena keracunan cabe. Amboi, panas sekali kawan...
Entah peranakan cabe apa yang ku makan, seingatku, aku hanya melahap tidak lebih dari setengah sendok makan, namun efeknya subhanallah sekali.

Membara men !

Para cabe berhasil membuat ku menggelinjang, menggelinding, lalu meledak dan hancur berkuping-kuping. Benar-benar menyakitkan sekali. Ya tuhan, kalau aku masih bayi, pasti aku sudah menangis.

Kalau aku bercerita secara sistematis, maka kejadiannya akan tertulis begini:


saat itu adalah malam yang sangat mencekam, hantu-hantu bertaburan di pemakaman, perut-perut keroncongan, aku belum makan malam so, secara normal aku lapar dong...! Kubukalah lemari makan, ed--daaaaaaaaaan yang ada adalah semangkuk makanan berkuah dan setumpuk sambal yang secara penampakan memang terlihat agak lezat nan mempesona.

inilah gambar biang kerok dari cerita ini

Tampa curiga akupun seperti kebanyakan orang lapar, makan dengan tenang. Ingat ! Sebelumnya aku perlu sedikit menegaskan, Aku hanya memakan cabe tak lebih dari setengah sendok makan.


Lalu,

Tak lama setelah itu, demonstrasi besar-besaran muncul dari distrik organ bernama perut, mereka seakan mencaci maki mulut yang salah memasukkan umpan. Cabe bukanlah umpan yang tepat untuk makan malam. Maka aku mulai merasakan perutku seakan kemasukan tikus, dililit ular, lalu...

GEEEDEEBAAMM....!!

“aduuuuuuuuuuuhhh” aku menggerang.
“aduuuuuuh hhhhhh “ mengerang lagi.
“gludug gludug gludug”  menggelinding kesan kemari.
Meronta-ronta kesakitan, penuh penderitaan, pedih bukan main.

Di kondisi gawat darurat seperti itu aku  mencoba mengumpulkan ilmu-ilmu sakti yang kupunya, diantaranya :
menggigit bantal, yah, cuma itu saja.

Lalu, perut makin menjadi-jadi sakitnya, sejenis ada pisau yang sedang memotong-motong usus, lalu sayatan usus tersebut di tetesi air jeruk nipis.

Cesssss...!

<--- anggap aja ini aku

nah, dalam dunia kedokteran  reaksi ini di sebut reaksi : cabestus meletus die-perut-tus.

Alhamdulillah sekali aku ngeliat handphone ku tergeletak nganggur di atas lemari. Langsung saja dengan gaya ngesot aku merangkak menuju lemari, menggapai-gapai dengan penuh kesusahan kayak di pilem-pilem horor dedemit ngesot.

Setelah mendapatkan handphone, saatnya sms meminta tips dari temen-temen. Lalu dengan semangat patriotisme temen-temen ku, mereka memberikan aneka tips mujarab yang mungkin saja bisa berguna bagi kalian di masa depan jika kalian mengalami mules. Berikut cuplikannya :

ada yang mengusulkan
1.minum air mentimun
2.minum air gula
3.minum air garam (yang ini agak meragukan)
4.makan nasi tok-tok (bisa di coba kalo di rumah lagi gak ada apa-apa)
5.minum obat cap entrostop,
6.minum air hangat untuk mengusir kembung,
7.makan pepaya, dan
8.ada juga yang menyarankan sabar aja (asli, yang ini keren sekali tips nya)
9.Ada juga temen (mungkin ketika mendapatkan sms ku doi sudah tidur) dia sms di pagi harinya dikala perutku sudah sembuh. Kata si doi, biasanya dia makan agar-agar kalo dia mengalami mules.(repot ya? kalo lagi mules-mules harus buat agar-agar)
(sumber : disadur dari berbagai literatur hidup).

Nah, dari sekian tips yang diberikan temen-temen aku mensortirnya berdasaarkan bahan yang ada di kos-kosan ku.  Dan untuk kali ini aku tampak seperti komodo yang melahap aneka obat mujarab dari temen-temen

kata kunci
aku pergi ke toko buah, membeli seekor buaya, eh pepaya ! Lalu ku makan setengah buah pepaya, terus  lanjut lagi, minum air gula, plus minum air hangat dan segelas nilai-nilai kesabaran.

tak lupa berdoa kepada ALLAH Ta'ala agar di karuniai kesembuhan. Dan secara ajaib 20 menit kemudian aku benar-benar sembuh !

Hola............!!

So, jika kalian mengalami mules, cobalah tips-tips diatas untuk mengobatinya. tapi ingat, tips itu belum teruji secara klinis bisa jadi setiap individu mengalami kondisi yg berbeda, nah, itu saja sekelumit informasi, Semoga sukses.

====
update !

Aku nemu tips baru lagi ne, terbukti ampuh berdasarkan pengalaman klik > disini

Penulis : Mohammad Zahri
(Penulis adalah ahli cabeologi di universitas oxfordosco)

33 comments:

  1. Gokil....
    Saya juga sekarang lagi sakit perut plus BAB terus.
    Bingung juga obatnya apa

    ReplyDelete
  2. ati ati sob sama WC berlumut, entar kepleset ... :)

    ReplyDelete
  3. saya juga lagi beol ... xixixi

    ReplyDelete
  4. hahaha, gaya hidupbeol masa kini makin maju ya ?! bisa sambil ngeblog

    ReplyDelete
  5. Nah saya mules2 gtw kenapa nih.. Dr semalem gak hilang2 sakit'a..
    Seperti mw pup tp gak bisa pup...
    #sakiiitttttttt

    ReplyDelete
  6. banyak-banyak makan pepaya sob, sama aer putih sebanyak-banyak nya :D kalo bisa dan kalo sanggup, sapa tau tol nya lagi macet di usus :)

    ReplyDelete
  7. mules2 ky pengen pup tp ga mau pup, biasanya krn angin yg terjebak dlm usus (alias kga flatus2)
    solusi: istoqomah nungging2, minum aer hangat, dikerok, atau minum obat masuk angin

    klo mules2 ky pengen pup tp ga bisa pup, itu brati ky kt mas zahri..krn jalannya macet (alias sumbat krn tlalu padat)
    solusi: makan serat lbh banyak, bs dicoba minum teh herbal, atw klo mw cepet yaa garam inggris lah

    -dr.DQ-

    ReplyDelete
  8. thanks ya dok atas tambahan nya... :)

    ReplyDelete
  9. Aq jg sm dah beberp hr mules trs...aduh skt bgt smpt g krs eh skrng kmbuh lagi skt bangeeeetttt

    ReplyDelete
  10. Aq jg sm dah beberp hr mules trs...aduh skt bgt smpt g krs eh skrng kmbuh lagi skt bangeeeetttt

    ReplyDelete
  11. Aq jg sm dah beberp hr mules trs...aduh skt bgt smpt g krs eh skrng kmbuh lagi skt bangeeeetttt

    ReplyDelete
  12. Aq jg sm dah beberp hr mules trs...aduh skt bgt smpt g krs eh skrng kmbuh lagi skt bangeeeetttt

    ReplyDelete
  13. Aq jg sm dah beberp hr mules trs...aduh skt bgt smpt g krs eh skrng kmbuh lagi skt bangeeeetttt

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. sahabat nadia, coba baca yang ini. kali aja membantu....

    Klik disini

    ReplyDelete
  16. Ahahahahaha.. bikin ngakak..
    :D

    ReplyDelete
  17. Ahahahahaha.. bikin ngakak..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe mencret ya anyelir... entar artikelnya gak sakti dong....

      Delete
  18. waktu gw baca ini, gw dlm keadaan tipes, ambeien, mules2 bukan maen sakitnya.....
    tp stelah baca tips dr agan zahri ini gw agak trhibur smpe ktawa ngakak tp gw tahan karena perut sy trasa mules2.
    alhasil mules2 gw hadeeuuuuhhh....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh.. ini mules kuadrat dong gan ! :D

      Delete
  19. ampun dah itu tips bkin ane tmbah mules -_-
    gokil gokil

    gaya hidup boker smbil online skrng lg populer alias jd trend anak muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuuu... waduh, ane merasa bersalah gan kalo ente jadi tambah mules :'(

      Delete
  20. pengalaman saya minum air putih banyak lumayan manjur apalagi hangat saking manjurnya saya tulis di blog saya http://jhonnytips.blogspot.com/2013/11/cara-alami-mengatasi-perut-mulas-akibat.html

    ReplyDelete
  21. Saya setiap pagi hari mules ndak pernah absen dan sakit nya parah 1 jam di wc untung wc duduk coba kalau yg jongkok bisa kram kaki ini

    ReplyDelete
  22. Ngakak gW baca ini...tambah mules mules dag ini perut 😜😜..mungkin cabe cabean na mrngandung bakteri kata dokter os istilah na mah gt..makana kercunan kata km td..

    ReplyDelete
  23. Tulisannya alay haha

    ReplyDelete