Saat sedang tidur-tiduran operator seluler saya ngrimin SMS ke saya sebuah promo begini: krangggg krinnng... (bunyi SMS) "B...

Habitat ngeblog yang berubah akibat "paket anak kuliahan TRI"



Saat sedang tidur-tiduran operator seluler saya ngrimin SMS ke saya sebuah promo begini:

krangggg krinnng... (bunyi SMS)
"Bro, ini ada promo bagus buat elu, elu kan blogger gak terkenal dan biasa-biasa aja, ane punya paket promo ne buat elu, beli sono di hypermart !"
Kira-kira itu adalah tafsir dari SMS ini :
-----------
”beli pakeTri 13 GB Cuma Rp.250 ribu. Kuota 8,5 Gb Cuma Rp.40rb....bla bla bla dapatkan semua di gerai hypertmart bla bla bla...”
------
Wah? 8,5 giga 40 ribu? Saya terperanjat !

Waktu pun berlalu, singkat kata singkat cerita saya membeli paket ini

Di dalam paket ini ada 4 buah voucher seperti ini
 Satu paket ini terdiri dari :

1.       1 Voucher reguler berisi 1 GB yang bisa di gunakan kapan pun.
2.       3 siung voucher 1,5 GB kenyang download yang hanya bisa dipakai saat jam 00:00 tengah malam sampai 06 pagi. Ini voucher vampir apa burung hantu ya ?

Nah, gara-gara memilih paket ini kehidupan ngeblog saya jadi berubah, untuk kegiatan upload dan download saya lakukan setelah shalat subuh. Ya kan ente tau ndiri bro, upload sama download itu butuh data gede. Nah, untungnya saya punya banyak kartu tri jadi, 4 voucher ini bisa saya pecah-pecah. Jadi ada kartu yang hanya terisi voucher reguler (bisa pake siang malam) dan  satu lagi khusus voucher burung hantu (00:00-06:00 pagi)

Untuk item nomor dua di atas (burung hantu), setelah lewat dari jam 6, maka ia ibarat samson yang di kerok bulu keteknya. Kekuatannya menghilang tidak bisa ngakses apapun keculai situs isi ulangnya tri. Bagi saya ini sangat menyebalkan, terpaksa deh saya bongkar modem dan ganti kartu lagi sama kartu yang sudah terisi voucher reguler yang Cuma berisi satu giga. 1 GB zaman sekarang itu udah sangat kritis ! Otomatis kalo uda voucher reguler yang aktif maka saya harus ngirit data. Sebel... 

oh, anak kos...

0 komentar: