Saya harus segera pergi, tapi proses download di komputer saya belum selesai, tidak ada orang di rumah. Siapa yang bisa mematikan kompute...

Cara Shutdown Komputer Otomatis


Saya harus segera pergi, tapi proses download di komputer saya belum selesai, tidak ada orang di rumah. Siapa yang bisa mematikan komputer nantinya? Bisakah komputer mati secara otomatis? Bagaimana caranya agar komputer atau laptop bisa mati secara otomatis


Artikel ini adalah jabawan bagi kamu yang sering mengalami hal seperti diatas atau kasus yang mirip dengan itu. Langsung saja, aku share step by step cara paling gampang matiin komputer secara otomatis.:

timer-digital-clock

sebenarnya cara ini hanyalah salah-satu cara. Masih ada beberapa cara yang lain, tapi menurutku lebih ribet, maka aku tunjukin saja cara paling gampang untuk men-shutdown komputer secara otomatis tanpa software-software-an.

Kamu tingal datang aja ke menu RUN. caranya tekan dua tombol sakti ini di keyboar : 
(1) Tombol windows (itu tuh, tombol yang yang ada logo windowsnya di keyboard) dan (2) Tombol “R” secara bersamaan. “Windows+Run”. maka akan keluar penampakan kayak begindang :


stut 1

Lalu bagaimana cara seting otomatis shutdown nya?

Nah, pada kotak Run diatas, kamu ketik perintah seperti dibawah ini. oiya perhatikan pada angka 1800 berwarna ungu di bawah ya... Disitu bisa kamu atur sesuai kebutuhan mu, 1800 itu menunjuk satuan detik. Jadi komputer akan mati dalam waktu 1800 detik kemudian.

------------------------------------------------------------------------
shutdown –f –s –t1800
Lalu tekan ENTER
------------------------------------------------------------------------------------------

Lihat contoh punya saya dibawah ini :

stut4

Seperti kata saya diatas, angka 1800 bisa di seting sesuka kamu, misal kamu ingin komputer mati 17 menit lagi, ya tinggal di hitung saja kalo 1 menit  itu kan 60 detik, jadi kalo mau matiin komputer sekian menit, tinggal kali kan aja 60.

Misalnya mau matikan 17 menit = (17 [menit] x 60 [detik] =1020 detik)
kalo 50 menit ? (50 x 60= 3000 detik) dst…

Tinggal ketik dah di menu RUN : shutdown –f –s –t3000 maka komputer akan mati 50 menit kemudian. Begitu aja cara simple shutdown komputer secara otomatis.

Apa kamu punya cara simple lain nya?

0 komentar: