::Tulisan [Bag 1] ada disini :: Well, saatnya melanjutkan lagi Penerapan tips dari Bang Dirga tentang pengembangan usaha. Baiklah kita li...

Catatan Evaluasi Beruang Madu 2014 : Elemen Bisnis yang Belum Optimal [Bag 2 - Marketing]

::Tulisan [Bag 1] ada disini::
bag2
Well, saatnya melanjutkan lagi Penerapan tips dari Bang Dirga tentang pengembangan usaha. Baiklah kita lihat dulu list nya dibawah ini:
  1. Sistem Kontrol
  2. Marketing
  3. Sales
  4. Riset dan Penegembangan
  5. Produksi/ Packaging
Oke, kemarin Sistem kontrol sudah, Berarti sekarang Marketing. Kali ini saya akan “curhat” tentang keadaan marketing beruang madu.
kata Bang Dirga Marketing itu tugasnya MENCIPTAKAN, ingat ! MENCIPTAKAN PERMINTAAN! nah, ini salurannya ke (1) Iklan, (2)Branding, (3) DesaIn periklanan, dan (4) Memberikan Leads (Calon Cutomer) ke bagian sales.
::Aplikasi pada Beruang Madu?::
Iklan…! hmmm. Barangkali iklan yang kami gunakan sejauh ini cuma spanduk baliho di depan toko, dan sedikit promosi dari mulut ke mulut.
Branding? ini juga tidak terurus, bagaimana menciptakan branding yang baik  aku juga belum ngerti? wah gawat juga !
Desain Periklanan ? wah apa lagi ini?
Memberikan Leads ke bagian sales? walah! Berarti ada satu sub organisasi lagi di bawah marketing rupanya? Sales!
Kesimpulan : Jika di komparasikan sama tips dari Bang Dirga berarti fungsi marketing kami berstatus : GAWAT !
Sambungan nya ada disini . Bagian 1 ada disini

0 komentar: