Ini adalah sebuah contoh tulisan yang aku sendiri tidak tau harus menulis apa di paragraf awal ini, aku benar-benar mati ide, kata bebe...

Kalian Mau tau bagaimana ide tulisan ini di dapat ? aku sengaja menunjukkan prosesnya !


Ini adalah sebuah contoh tulisan yang aku sendiri tidak tau harus menulis apa di paragraf awal ini, aku benar-benar mati ide, kata bebeberapa penulis profesional, jika aku mendadak mati ide, tulis saja apapun yang melintas di kepala. Dan  sekarang aku sedang mempraktekkan nya, kita lihat saja apa yang akan terjadi di paragraf -paragraf berikutnya.

Huh, kau tau kawan, hingga saat ini aku juga belum bisa menemukan ide tulisan, otak ku sudah merangkak kesana kemari mencari ide-ide tulisan, tapi toh hasilnya belum ada juga, jangan-jangan otak ku lagi bersekongkol sama jin malas agar otak pura-pura serius mikirin ide tapi nyatanya hasil nya  beginian....

masih kosoooooooooooooooong................!


Eh, temen-temen pembaca, asik gak sih baca tulisan perjalan otak ku menemukan ide tulisan ini, jemari ku selalu bersemangat menekan tuts-tuts keyboard komputer tapi kepalaku masih saja melompong, ngomong-ngomong soal komputer aku nulis tulisan ini di komputer tempat kerja, di jam istirahat tentu nya, lagian aku bosen ngak tau mau ngapain. Lebih baik nuliskan....?

Temen-temen kerja ku-pun entah pada kemana, aku sendirian di sini, angker banget, seolah suara burung berkicau di luar sana pun jadi mirip suara pocong (emang pocong bersuara??) alah, uda ah, ngak usah ngomongin soal dedemit, merinding bulu ayam ku di kampung sana.

Kalian pernah puasa gak sahur ? Aku pernah, ramadhan taun kemaren aku berhasil mencapai rekor entah dua kali entah tiga kali bolong sahur, taun ini niatan hati sama  sekali tak berniat puasa ngak sahur, eh......, mala kejadian lagi, namun apa mau dikata, yang namanya anak kontrakan yang sedang “mangadu nasib di nagari orang” ini tetap aja punya pengalaman kesiangan kayak gituan.

Nah, kalo uda begidong, tentu saja aku menerapkan beberapa strategi untuk kelangsungan hidup hayati fauna dan flora idupku, sekedar berbagi pengalaman aja sama kalian, sapa tau suatu saat nanti kalian pengen nekat mau ngak makan sahur,  kalian bisa gunakan tips ramuan mujarab yang udah aku racik ini.

Berikut ini aku gratiskan rahasia sukses menyelamatkan badan ketika terlanjur gak sahur :

Eng ….Ing ….. Eng............!!

1, Kencangkan niat
            Hal yang paling penting dan yang paling utama adalah kite kudu nebelin tu yang namanya niat, soalnya di sinilah semua sumber kekuatan itu muncul, sehingga kita bisa sabar sampe berbuka, masalah tekniknya cari aja caranya sendiri, kita pasti bisa menemukan nya. Selamat berjuang . . .!

2, hemat solar
berhubung pas sahur kamu sedang berada di awang-awang mimpi di alam tidur, otomatis noh, kamu ngak sempat ngisi solar di waktu sahur. So,kita kudu menghemat banyak energi supaya ngak kelenger pas tengah hari nanti nya, aktifitas yang bisa kmu pilih antara lain adalah diem, so kalo mendadak ada temen yang ngajak ribut, tolaklah dia dengan ramuan tolak angin.

Perhatian ! Diem dapat menyebabkan ngantuk, gangguan kelesuan dan janin.

3,  jangan stress
tenang aja sob, kalo kita pandai pandai meneglola energi, kita masih sempat kok bertahan sampai matahari pulang ke kandang, sudah banyak kok manusia-manusia di dunia ini yang mengalami nasib puasa tanpa sahur, bukan kita aja, dan peristiwa yang kau alami itu memang uda banyak yang ngalami dan mereka juga bisa melewati hari dengan riang gembira dan tenang-tenang aja.

Selain tips, ne ada juga informasi penting lainnya, cekidot.....! Berikut beberapa aktifitas yang sebaiknya di hindari saat puasa tidak sahur :

– Nekat ikut olimpiade london cabang olah raga lari 100 Kilo meter.
– Dengan sengaja berjemur di atas jalanan aspal yang membara
– Berkelahi dengan lima ekor beruang
– Jalan-jalan di padang pasir sendirian jam 12 siang

     Nah, kawan, bukan kah baru saja aku telah menghasilkan satu ide tulisan yang dari awalnya aku tak tau mau menulis tentang apa, jika suatu saat kalian bingung mencari ide tulisan lakukanlah kegiatan seperti yang telah ku lakukan di atas, insya ALLAH kalian akan mendapatkan satu ide tulisan segar yang siap kalian garap dan sajikan ke publik.

Selamat mentjoba !


Dari Ruang kerja,
Di waktu istirahat,

15 Agustus 2012

Penulis : Mohammad Zahri

0 komentar: