Cerita ini terinspirasi sepenuhnya dari tempat kerja  ku. Ibarat acara gosip-gosip di tipi cerita ini memang mengandung 9 bulan kontrofers...

cerita di balik monotonisme hidup ku !


Cerita ini terinspirasi sepenuhnya dari tempat kerja  ku. Ibarat acara gosip-gosip di tipi cerita ini memang mengandung 9 bulan kontrofersi. Ini menyangkut banyak pihak, dan pertarungan harga diri masing-masing divisi.

Aku yakin sekali bahwa cerita ini sangat insipiratif untuk sekawanan burung pipit yang terbang di sawah-sawah dan inilah kenyataan nya :

Di tempat kerja ku, Aku berkerja di bawah naungan tugas divisi logistic, pekerjaanku ini amat penting sekali kawan, di mana kalau dalam bahasa akuntansi nya, aku berada di lingkup system Persediaan, aku menghasilkan informasi stock barang dagang yang selalu ku sajikan secara real time kepada siapa saja yang membutuhkan. Dari system di divisi ini sirkulasi produk dapat di lihat dari laporan yang kebetulan ku kubuat. Para selesman akan mengalami  sejenis keingungan jika aku sempat berniat ngak memberikan laporak stock kepada mereka, sangking  pentingnya posisi ku, branch manager cabang Sumatra utara sampai “minta tolong” di kirimin report tersebut setiap hari sebelum jam 12 siang, Cangih bukan main?.

Tentu saja Untuk Mendapatkan Hasil Yang Luar Biasa Di Perlukan Cara-Cara Yang Luar Biasa dan “TEAM TANGGUH” yang juga luar biasa. Oleh sebab itulah kami memeliki team tangguh yang kehandalanya tidak di ragukan lagi. di antaranya :

Ibu Trie Dewi Sartika “Head Of Warehouse” emak-emak yang satu ini selain memberikan kontribusi yang cukup besar kepada divisi logistic ia juga mengembangkan bisnis catering  yang sudah sangat maju dan perkembangannya sangat pesat, konon tahun depan mau go public. So siapkan uang kalian dari sekarang untuk membeli saham beliau ini.

Agus Satria – dia adalah kesatrianya para salesman ketika para salesman punya hajat untuk memotong retur piutang pelanggan.

Misbah – tingkat keakuratan mengechek barang hampir mencapai seribu tiga ratus persen, ia juga di anugrahi kemampuan menginggat jumlah barang yang kadang-kadang kalo auditor internal datang, mereka bisa berpotensi salah menghitung perkalian susunan barang kalo tidak di dampingin dia. Jabatan ini sekarang di kendalikan oleh rekan nya si misbah yaitu mirza !


Ijal GP – staff yang satu ini jangan di Tanya lagi ketanggkasannya, postur tubuh nya sangat atletis dan memiliki kekuatan setara “herkules” putra nya si zeus yang idup di yunani sono. Sekarang ijal di gantikan bang edi tampubolon.

Abdul Rafur – (Napang :Adul) siap mengantarkan pesanan anda di manapun dan kapan pun yang anda mau, kira-kira itulah moto si adul.

Bang Pon : job desk nya sangat penting, beliau mengkonversi pesanan sales menjadi Dasar-dasar Bon pengeluaran Barang yang sangat penting, tentu saja Laporan (SPARK : sejenis yahoo messenger) yang terus beliau tingkatkan demi kemajuan perusahaan. Aku dan bang pon sama-sama menyukai lagu rhoma irama.

----------------------------------------------

Nah, kalo pagi biasanya “tongkrongan ku” itu di computer server divisi FAA, biasanya aku ngecek apakah kondisi printer mereka bagus atau enggak, kalo bagus aku numpang ngeprint kalo ngak bagus, biasanya aku numpang ke bagian kasir.

Sebenernya aku males juga ngeprint di sono, tapi berhubung printerku Lagi Di Pesan,  makanya aku numpang.

Karena setiap hari aku minjem printer divisi FAA, maka munculah sebuah karekter lagi yaitu

ENG --- ING---- ENG….!!!

KaaaaaaaaK, Uni………..!

Kak uni adalah orang yang memiliki banyak sekali perbendaharaan kata, tahun depan beliau mau launching  KAMUS LENGKAP KAK UNI yang bakalan best seller, karena sodara-sodara, dari beliau aku mendapatkan banayak kosa kata baru dalam hidup ku, di antaranya :
Capcus : Cepat
Acem  : Macem Mana ?
Cus : di gunakan kalo memanggil yusri (staff inventory)
lambret : lambat
coping : copot
dan kosa kata lain yang aneh-aneh lagi !

Kak uni sering sekali mengeluarkan gagasan segar, namun gagasan yang tidak segar meburutku adalah ia sering mamanggilku “kibo” artinya kribo ! kurang ajar betul, aku sangat  Disagree dengan kribo, aku sangat yakin bahwa tipikal rambutku ini adalah rambut ikal, bukan kribo….! Tapi mungkin saja kak uni belum paham, ya sudahlah ku maafkan saja. Lagian akukan memang baik hati. J

huaaaaaaaaaaaaahoke, cukup sekian dulu, I think that’s all for today,
ku tutup dengan kalimat penutup yang sering nongol di i email-email kantor yaitu :

Regards,
Zahri
_______________________________

Penulis : Mohammad Zahri

0 komentar: