------------------------------------------------------------- Datfar isi :  Bagian (1) - Bagian (2) - Bagian (3) - Bagian (4) ----...

Oleh-oleh dari SMB Day 2014 (2) - Team IT Bhineka

-------------------------------------------------------------
Datfar isi :  Bagian (1) - Bagian (2) - Bagian (3) - Bagian (4)
------------------------------------------------------------- 

Kemudian acara diisi oleh 2 orang Technical team dari Bhineka.com. mereka mendemokan satu device teknologi  terbaru  dari Microsoft “Windows to go” (sebuah alat yang mirip seperti flash disk). 
salah satu contoh device Windows to go
foto di ambil dari : http://www.stellarinfo.com 

Pada awalnya, peserta di nampakkan  sebuah komputer yangg (rusak?)  itu rusak atau apa yah? Pokoknya komputer yang ada disana dalam mode BIOS akibat hang atau mungkin gagal booting? Entah apa istilah IT nya? Kata para IT yang ada disana kalo komputer ngalami kerusakan seperti itu di butuhkan waktu setengah hari untuk pemulihannya. Ku lihat, beberapa orang IT yang duduk semeja dengan ku ikut mengangguk, mungkin informasi tentang perbaikan itu membutuhkan waktu setengah hari tidak asal bual alias benar juga.
Sengaja membadingkan waktu normal perbaikan yang setenggah hari itu, Kemudian salah seorang peraga  nancepin alat yang ‘seupil’ itu (Windows to go)  di komputer rusak....
“Plug......” 

Sekejap kemudian . . .  

Jreng ! Ces pleng ! 

Buset, canggih betul! Komputer running mengunakan OS Windows 8 seketika itu juga tanpa basa basi ! 

Nah, kata si pendemo (saya masih mencari istilah yang tepat untuk dua orang yang mendemokan alat itu? demontator? Peragatator?  Motor? Atau apa?). nah, kata mereka jika ‘flashdik ajaib’ itu di tancepin di perangkat komputer maka seluruh kegiatan per OS-an nya akan secara otomatis  berjalan di ‘flasdisk luar biasa’ itu. jadi, OS nya bukan Running di hard disk komputer. Itulah mengapa di komputer yang rusak pun masih bisa hidup.

Nah kata mereka lagi ’ flashdisk ajaib’ ini bisa di tancepin di komputer dengan OS apa aja (termasuk Mac). Semisal kamu buat data di kantor pake OS windows 7, terus pergi ke kantor client dan mau buat data-data disana, eh ternyata mereka pake windows XP yang udah khatam dukungan teknis dari Microsof itu. biasnya kan bakalan ngak kebaca kan? Nah, dengan alat itu maka kamu bisa mengucapkan selamat tinggal untuk masalah begituan. Dan berjalan di atas flatform windows 8.

Dalam sebuah sentilan, salah seorang dari mereka mengatakan dengan alat ini, perusahaan mungkin tidak usah lagi memberikan laptop/tablet tambahan ke karyawan karena komputer dia sudah di pindah ke sebuah ‘flash disk’ kecil itu. (inilah salah satu maksud Mr. Peter tenatng menurunkan biaya modal) OS nya ada di flash disk datanya tersimpan di cloud pula. Praktis dan bisa kerja dimana-mana. 

Ada banyak lagi sih, tapi aku capek ngetiknya dan ini terlalu teknis, kamu bacanya pasti bosen juga ! secara umum poin penting yang ingin di pamerkan kelebihan alat kecil ini adalah : Mobilitas tinggi!
Okelah Kita skip aja...... <skip>

0 komentar: