Hallo Rekan-rekan commuter Jabodetabek, akhir-akhir ini (mulai 5 Desember 2017 kemarin) kamu mungkin sering dengar pengumuman didalam keret...

BPJS Ketenagakerjaan Bagi-bagi Seribu Kartu Multitrip Commuterline

Hallo Rekan-rekan commuter Jabodetabek, akhir-akhir ini (mulai 5 Desember 2017 kemarin) kamu mungkin sering dengar pengumuman didalam kereta saat kamu berangkat atau pulang kerja tentang kerja sama yang dilakukan Commuterline Indonesia dengan BPSJ Ketenagakerjaan.



1000 Kartu Multitrip Edisi Khusus


Kerjasama ini sebenarnya diselenggarakan dalam rangka ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, bentuk kongkret dari kerja sama ini adalah ; Penumpang KRL yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bakalan bisa mendapatkan kartu multitrip edisi khusus seperti gambar dibawah ini.

Kartu ini memiliki nominal saldo Rp.15.000,- kalo dilihat dari harga perolehannya menurut saya ini sangat lumayan banget karena menurut pengalaman saya sebelum nya. saya membeli kartu multitrip harga nya itu kalo tidak salah ingat sekitar Rp. 30.000,- dengan saldo sekitar sepuluh atau duapuluh ribu gitu.


1000 kartu multitrip
Tampilan Kartu Multitrip Edisi Khusu BPJS Ketenagakerjaan


Kelebihan kartu multitrip sendiri adalah kefleksibelan nya buat penumpang untuk bisa turun di stasiun mana saja sesukanya. kalau pakai THB (Tiket Harian Berjaminan) kan tidak bisa turun di stasiun yang melebihi stasiun tujuan awal. Nah dengan adanya program dari BPJS Ketenagakerjaan ini peluang untuk memiliki kartu multitrip dengan harga murah peluang nya jadi besar.


Bagaimana Teknis Penukarannya?


Nah, untuk mendapatkan kartu multitrip edisi khusus BPJS Ketenagakerjaan ini, kamu harus check dan pastikan dahulu apakah syarat dibawah ini semuanya sudahlengkap apa belum, Gampang kok cuma tiga saja :

1.  Kamu adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan (dibuktikan dengan kartu BPJS nya. Jangan lupa di fotocopy ya)
2. Membawa fotocopy KTP
3. Punya tiket THB (Tiket harian berjangka)

Setelah semuanya sudah lengkap kamu bisa datangi salah satu dari 40 Stasiun yang tersebar di Jabodetabek yang terdekat dengan mu isaya infokan buat kamu daftarnya :



  1. Tanah Abang
  2. Bogor
  3. Bekasi
  4. Bojong Gede
  5. Citayam
  6. Depok Baru 
  7. Tebet
  8. Sudirman
  9. Jakarta Kota
  10. Depok
  11. Pondok Cina
  12. Manggarai
  13. Pasar Minggu
  14. Duren Kalibata
  15. Gondangdia
  16. Sudimara
  17. Juanda
  18. Palmerah
  19. Cilebut
  20. Rawa Buntu 
  21. Cikini
  22. Cawang
  23. Tangerang
  24. Kebayoran
  25. Tanjung barat
  26. jati Negara
  27. Lenteng Agung
  28. Univ. Indonesia
  29. Kranji
  30. Pondok Ranji
  31. Karet
  32. Duri 
  33. Cakung
  34. Parung Panjang
  35. Jurangmangu
  36. Univ. Pancasila
  37. Rangkas Bitung
  38. serpong
  39. Poris
  40. Sawah Besar
Konon, Kartu ini hanya tersedia sebanyak 1000 kartu saja, Penukaran nya sendiri mulai dilakukan sejak tangal 5 Desember 2017 sampai kartu nya habis. Jadi Buat kamu Peserta BPJS yang kepengen memiliki kartu ini, silahkan buruan sebelum kehabisan.


TIPS!
Untuk kamu yang akan menukarkan THB nya di Stasiun Tanah Abang, Kamu bisa menukarkan THB di loket yang ada di lantai dua. Kata Security disana, Penukaran hanya dilayani di loket lantai dua saja. Saat saya menukarkan kartu THB saya, Posisi Loketnya ada di paling kiri jika badan menghadap ke loket. Dikaca nya tertulis "Loket khusus penukaran kartu THB ke Multitrip".


Update:
Saya mencoba nukarin punya teman di stasiun Duri 09 Desember 2017, ternyata stock habis. Besok coba lagi di Stasiun Tanah Abang.


Update lagi:
Per tanggal 11 Desember 2017 Masih kebagian di Stasiun Tanah Abang. Kayaknya stocknya tinggal segepok lagi dah. Kayaknya loh ya...



Salam Roker (rombongan kereta)

/Zahri

0 komentar: