Daihatsu New Sirion terbaru telah lahir. Mobil anak muda paling irit terbaik ini mengedepankan power mesin, desain exterior yang sporty, ...

Daihatsu New Sirion | Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik

Daihatsu New Sirion terbaru telah lahir. Mobil anak muda paling irit terbaik ini mengedepankan power mesin, desain exterior yang sporty, Interior yang stylish nan elegan, dinamis dan futuristik. Pihak Daihatsu mengatakan, New Sirion ini adalah mobil city car yang terlahir untuk jiwa muda !

Jiwa Muda Itu, SPORTY

Seperti apa sih Mobil City Car Daihatsu New Sirion ini? Itulah yang jadi puncak pertanyaan penasaraan ku saat mendapat undangan eksklusif dari Daihatsu Indonesia dalam acara Launching Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 dan Slalom Time Battle 2015 sabtu lalu (14/2/15) di parkir selatan Senayan, Jakarta. Saya bersama 49 blogger lainnya diundang untuk melihat-lihat dan mencicipi mobil anak muda yang keren bukan main ini.
Mobil anak muda paling irit terbaik

Benar saja, setelah kain penutup mobil dibuka yang menandakan acara sudah dimulai, sosok-sosok New Sirion penuh gaya tampil mentereng diberbagai stage pameran. Baru ngeliat tampilanya aja udah langsung kaget. Wah, sporty bener nih bumper! Tampilan yang sporty inilah yang jadi salahsatu kelebihan pada sisi exterior-nya, dan yang paling mencolok saat pertama kali dilihat.  

Pada saat Mas Eko Priyanto (Dept. Head. Promotion PT. ADM) melakukan briefing dengan para blogger di tenda press room. Mas Eko menceritakan bahwa acara yang terselenggara tahun ini adalah rangkaian acara dari acara tahun-tahun sebelumnya. Kata beliau sih pada acara tahun ini, Daihatsu lebih mengedepankan sisi experience nya.
Para blogger mengikuti briefing dari team daihatsu

Setelah mengisi perut dengan makan bakso yang kami bayar pake voucher pemberian panitia saat registrasi. Aku dan Agus keliling-keliling area acara untuk melihat-lihat situasi disini. Wah, benar juga kata Mas Eko, persis seperti yang dikatakan beliau, ada banyak sekali kegiatan experience di acara ini. 

2015-02-14 10.38.06
Meh semangat, ngabakso heula di deui atuh mang :D
Saat berkeliling, saya bertemu dengan sekelompok pengunjung disalah satu spot yang sedang antri ingin menjajal test drive. Ditempat yang lain saya menemukan lagi sekerumunan pengunjung yang merubungi deretan mobil Sirion. Semua pengunjung diperbolehkan meng-eksplore semua fitur-fitur mobil, serta diperbolehkan pula merasakan kenyamanan interior dan ke-stylish-an desain exterior mobil gaul ini. 

Mobil gaul keren

Yang paling menarik sekaligus mendebarkan dan merupakan pengalaman pertama buat saya adalah kesempatan eksklusif buat para blogger untuk nyobain Slalom bersama slalom professional dalam acara Taxi Ride. Asli men! Seumur-umur baru pertama aku naik mobil dengan gaya kayak begitu. Walaupun jantung mau copot kesana-sini, tetapi ikutan slalom ternyata seru juga. (cerita tentang pengalaman slalom pertama saya akan saya tulis disini nantinya)
Sirion Facelift



  ***

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015 

Pihak Daihatsu mengatakan bahwa mobil Daihatsu new sirion ini merupakan Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015. Untuk menguji keiritan mobil ini tentu dibutuhkan kondisi jalanan yang bervariasi, tingkat kemacetan, jarak tempuh, kondisi medan jalanan dan variable-variable lain-lainnya. Sayangnya parkiran selatan senayan ini tidak dapat mengakomodir tes ini. Tetapi mas Eko menantang para blogger untuk bisa mencoba sendiri Daihatsu new sirion di kantor (dealer?) Daihatsu terdekat di kota masing-masing. Maklum, para blogger yang di undang berasal dari macem-macem daerah seperti, Jakarta, Cimahi, Bandung, ada yang dari Jember juga, dan dari daerah-daerah lainnya. Kalau masih ada blogger yang segan-segan datang ke kantor Daihatsu di kota masing-masing, mas Eko bersedia juga ngasih surat pengantar. Pokoknya nantangin deh. Daihatsu New Sirion City Car mengagumkan ini muncul dengan pilihan warna-warna sporty yang energic khas anak muda seperti Electric Blue, Ozzy Orange, Icy White, dan Glittering Silver.
mobil anak muda terkeren

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 | Ketika Yang Muda Membutuhkan Kepraktisan

Ide mendatangkan kepraktisan untuk melakukan banyak hal dalam satu jangkauan sangat saya kagumi dari rancangan fungsionalis Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015. Daihatsu New Sirion menghadirkan fitur New Audio Steering Switch. Bagi saya ini sangat keren! Bayangkan, pengemudi dapat melakukan kontrol audio tanpa perlu melepas tangan dari setir. Saat saya mengeksplore daleman ini, mas-mas yang menjaga stand mobil ini mengatakan bahan steernya terbuat dari kulit yang enak dan mantap digemgam.
City Car paling dinamis

Nah, Fitur Audio steering switch itu disebalah kirinya. Jika kita melirik ke sebelah kanan, tidak jauh dari steer ada alat canggih lagi yang terletak di dashboard. Sebuah tombol yang berfungsi untuk melipat kaca spion langsung dari dalam kabin. Jadi, pengemudi tidak perlu turunin jendela (apalagi kalo sedang hujan?) untuk melipat spion. Fitur ini juga ikut memudahkan pengemudi ketika berada di gang sempit atau saat bersimpangan dengan kendaraan lain ditempat yang tidak luas. Praktis sekali ! Semua dalam jangkauan! [Pada foto yang saya ambil dibawah ini terlihat jarak tombol pengatur spion yang tidak terlalu jauh dari steer]

Fitur New sirion
Ternyata kepraktisan tidak berakhir disitu saja, Audio head pada dashboard mobil ini juga turut dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat disambungkan dengan smartphone. Bahkan pengendara bisa langsung menelfon di dalam mobil tanpa perlu mengambil handphone di saku. Canggih ! Praktis ! Futuristik !

 

 

 

 

Pembuktian Power Mesin Melalui Uji Slalom

slalom time battle 2015
Daihatsu New Sirion  Uji Slalom
Saat acara kompetisi slalom time Battle 2015 dimulai, pengunjung mulai mengerubungi arena slalom. Tidak terkuecuali aku yang juga baru pertama kali melihat langsung pertunjukan slalom ini. Mobil mungil ini mengerem, berbelok meliuk liuk, tancap gas, ngacir lincah di pembatas lintasan yang sempit. Ini menjadi bukti bahwa Daihatsu New Sirion adalah mobil yang gesit, memiliki rem yang pakem, suspensi yang empuk dan tentu saja keunggulannya memiliki power mesin yang sangar.

Power mesin daihatsu sirion
New Sirion Memiliki Power Mesin Yang Tangguh

 

Ketika Sirion Bicara Kenyamanan

Bagi kamu yang memiliki keluarga, atau temen nongkrong yang punya postur tubuh berbeda-beda. Tidak perlu khawatir dengan mobil ini. Tempat duduk mobil ini bisa disesuaikan dengan posisi ternyaman. Tuas yang bersimbol bintang (*) pada gambar dibawah ini berfungsi seperti dongkrak yang bisa menaikan tempat duduk atau menurunkan nya. Dalam penggunaanya, tuas yang seperti dongkrak ini tidak terlalu berat saat difungsikan. Enteng banget! Bukan hanya tempat duduk yang bisa disesuaikan, steer mobil ini juga bisa dinaik-turunkan mengikuti pola ternyaman saat berkendara. Ah, ini mobil flexibel banget.

kelebihan daihatsu new sirion

Interior dan Bagasi Daihatsu New Sirion

Tidak di seat depan tak pula dibelakang. saat saya menaiki mobil ini, kesan dari rancangan interiornya match banget, rapi, sporty, stylish. Desain interior dalam kabin pada mobil ini berpola dwi warna yaitu hitam dan silver. Hitam men-citrakan nilai-nilai sporty ditambah ornamen silver yang mencitrakan kesan stylish, sebuah totalitas jiwa muda yang dihadirkan daihatsu untuk konsumen nya yang energic.




tempat duduk belakang

Bicara soal bagasi, tentu mobil anak muda ini tidak memiliki bagasi yang teramat besar seperti Daihatsu Gran max. Namun bagasi ini sudah cukup memenuhi kebutuhan anak muda untuk membawa barang-barang umum pada aktifitas yang sering dilakukan orang-orang muda seperti : Traveling, belanja, mengangkut peralatan musik, alat-alat olah raga dan lain-lain. Karena mobil ini tidak terlalu gede, sepertinya engineer Daihatsu New sirion telah bekerja keras untuk menghadirkan fitur Flexible Seat Arrangement, Jadi bagasi bisa dilebarkan sesuai kebutuhan dengan melipat kursi belakang. Ada empat setingan bagasi yang bisa diaplikasikan, diantaranya :
  1. Normal seat Arrangement
  2. Extendable rear seat
  3. Separate seat 60:40
  4. Full flat mode.
bagasi transformer ref 2
bagasi belakang

Untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih detail tentang mobil ini anda dapat mengunjungi tautan ini : http://www.daihatsu.co.id/products/specification/sirion. inilah Mobil Daihatsu New Sirion facelift 2015, Mobil city car, mobil anak muda paling irit terbaik 2015.

18 comments:

  1. Replies
    1. wahaha, masak bakso nya? mobilnya aja dong....

      Delete
  2. Wah. Ikut kompetisi ne.....

    ReplyDelete
  3. aduuh boy, ko taruk pulak foto yang itu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahanana, maaf boy, tapi cuma itu yang menggambarkan suasana makan bakso nya..... :D

      Delete
  4. tulisan ini adalah cara menarik mengenal spesifikasi mobil tanpa dipusingkan bahasa tulisan yang membosankan. cadas...

    ReplyDelete
  5. Serunya bersama New Sirion baru. Warna birunya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya juga suka dengan warna biru nya...

      Delete
  6. wuih keren bang acarnya...kapan2 undang lagi ya..mks

    ReplyDelete
  7. Bagian belakangnya kok gk ada reviewnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ane baru sadar gan, gak ngereview penampakan belakang. Ada satu cuma di bagian bagasi doang. :'(

      Delete