cara menonaktifkan microsoft update! . Hari ini saya dapat pelajaran berharga dari laptop saya tentang bagaimana saya bisa kecolongan quot...

Bagaimana cara menonaktifkan microsoft update pada windows 7

cara menonaktifkan microsoft update!. Hari ini saya dapat pelajaran berharga dari laptop saya tentang bagaimana saya bisa kecolongan quota modem. Rencananya hari ini saya mau melihat dashboard blog saya, dan melihat-lihat statistik pengunjung, serta sedikit riset keyword untuk buat satu artikel, namun quota internet di modem lagi kandas. Karena kebutuhan nya cuma untuk ngecek saja, saya pikir ah isi pulsa lima ribu aja ngak apa-apa dah

Setelah pulsa di isi dan paket internet reguler tri 100 MB yang seharga goceng itu di aktifkan, saya buka facebook dan dashboard blog saya. 

Tiba-tiba...

"kriiiiingg..." Suara dering modem berbunyi yang menandakan pulsa habis...

“whats? Baru di isi juga..., masa langsung abis?!” Aku kaget.

Aku langsung nelpon call center Tri minta penjelasan. Usut punya usut ternyata masalahnya bukan kesalahan sistem di pihak Tri, melainkan setingan update di laptop saya. Untung si mas operator Tri nya baik hati. Dia mau bantuin kasih tau cara matikan fitur microsoft update ini. (padahal ini kan produk Microsoft dan ngak ada kaitan nya sama produk Tri). Sebelum mbenerin masalah ini kebetulan aku juga uda nambahin plug in Download Helper di Browser Mozila ku. Aku heran juga kenapa aku gak download apa-apa kok icon Download Helper tetep muter-muter kayak lagi download sesuatu?
windows update
Ternyata di balik layar dia memang lagi download file-file windows update. Ini biang kerok yang memakan pulsa internet ku.
***
Nah, ini tidak hanya berlaku buat fitur Windows Update ya. untuk update anti vurus yang di shceduling juga berlaku hal yang sama. PC/Laptop akan mendownload secara mandiri tanpa acc dari administrator jika setingannya memang udah di schedule. yang jadi masalah kadang-kadang bagi yang belum tau dia asal klik-klik saja, seting sana setting sini tanpa sadar tau-tau setingan updete di laptop di seting untuk update secara mandiri kapanpun laptop tersambung di internet.

Nah, berikut ini saya bagikan solusinya bagaimana cara menonaktifkan windows update pada windows 7

1. Klik start
2. Pilih control panel
3. System and security
security centre
4. Pilih windows update
windows update
5. Change setting
windows update 2
6. Di bagian “important updates” kamu bisa pilih yang nomor 3 atau nomor 4
windows update 3
7. Kemudian OK
Maka, update-an udah bisa di kendalikan dan pulsa modem bisa kembali terkontrol. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Salam hangat
- Zahri

2 comments:

  1. Udah kayak gitu min , tapi kuota ku masih kesedot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek apakah antivirus nya melakuakan update otomatis apa enggak

      Delete