Beberapa Obat Kutu air yang terbukti manjur  OBAT KUTU AIR akan banyak dicari saat musim hujan yang biasanya menimbulkan banyak genang...

Cara Mengobati Kutu Air dengan Pengobatan Tradisional dan Obat Kutu Air Modern yang Gampang dan Murah

Beberapa Obat Kutu air yang terbukti manjur 

OBAT KUTU AIR akan banyak dicari saat musim hujan yang biasanya menimbulkan banyak genangan air kotor di jalanan. Penyakit kutu air ini bisa sangat menyebalkan dan sangat menggangu aktifitas akibat rasa gatal luar biasanya yang di timbulkan. Biasanya kutu air banyak menyerang di bagian sela-sela jari kaki dan dalam sebagian kasus menyerang jari tangan. Jika kondisinya parah, penderitanya malah lebih menderita lagi akibat timbulnya rasa perih jika lukanya terpapar air. 

obat kutu air
Obat kutu air


pengobatan tradisional masih banyak dipilih masyarakat sebagai alternatif cara mengatasi kutu air. Saya akan beritahu beberapa obat tradisional kutu air dan obat kutu air modern yang pernah saya coba dan beberapa rekomendasi dari teman-teman saya yang salah seorang diantaranya adalah seorang dokter. Obat kutu air yang saya coba ini alhamdulillah terbukti manjur. Obat ini bisa di pakai sebagai obat kutu air di kaki atau kutu air di tangan. 



Obat tradisional kutu air yang super manjur 

Anda bisa pilih salah satu obat kutu air tradisional yang paling dekat dan gampang di dapat di sekitar anda. Dibawah ini saya sajikan beberapa yang sudah saya coba dan dengar langsung testimoninya. 

1. Getah daun jarak
Obat tradisional kutu air
Daun Jarak - Obat tradisional kutu air
Saya dapat resep ini dari teman saya yang berasal dari Bireun – Aceh, ketika saya terserang kutu air. Kebetulan saat itu lagi musim banjir dan mau-tak mau saya sering terpapar/melewati genangan air yang kotor. Karena sering sekali terpapar air kotor saya kena deh kutu air terparah yang pernah saya alami dalam hidup saya. Kutu air menyebar luas sekali dari sela-sela ibu jari kaki-sampai kelingking bahkan sebagian ada di telapak kaki, pedih sekali. saya coba deh obat kutu air getah daun jarak. Pagi saya olesi, sekitar siang-sore kutu air langsung mengering. Hebat sekali. tapi getah jarak ada kelemahan nya. Kalau seandainya sebentar-sebentar kita terkena air maka getah akan hilang dan proses pengobatan bisa terganggu akibat getah yang hilang terkena air. Anda bisa menambahkan minyak kelapa untuk mengatasi masalah ini, namun jika minyak kelapa sulit di dapat coba cara lainya dibawah ini. 


2. Madu
Ini saya lansir dari website sahabat saya Aci, founder bakulgratis.com. saya sendiri belum pernah mencoba obat kutu air yang ini, namun sepertinya dia pernah sukses melenyapkan penyakit kutu air yang menyerangnya. Seperti halnya getah jarak, cara menggunakannya obat kutu air ini adalah dengan mengolesi kutu air dengan madu dan tunggu ia mengering.
Apa anda Kesulitan mendapatkan madu ? ayo baca lagi, siapa tahu di bawah masih ada lagi bahan-bahan yang mudah di dapat disekitaran rumah. 

Obat kutu air modern murah dan mudah di dapat.

Sebagai alumni kutu aires, he he he . Saya akan merekomendasikan Obat kutu air yang merupakan hasil rekomendasi pula dari Kak dokter kepada ku saat saya terserang penyakit kutu air. Saya menggunakan jenis obat salep kutu air yang gampang di temukan di warung-warung sekitar rumah atau di apotik terdekat. Sebelum saya mencoba obat kutu air ini, saya juga sudah nyoba obat salep canesten namun hasilnya masih mendingan obat mungkil luar biasa ini walaupun penampakan nya kurang menggairahkan. Inilah obat salep kutu air itu:
obat salab kutu air


Selain harganya yang murah yaitu sekitar Rp.6000,- . Obat salep kutu air ini sangat cocok saat musim banjir dimana kita tidak dapat menghindari atau mau tak mau harus terpapar air (kotor), yang merupakan penyebab munculnya kutu air. Kenapa obat salep kutu air ini cocok? Karena obat kutu air ini mengandung sejenis minyak yang sangat efektif untuk membentengi kulit dari air. Sebagaimana kita tau minyak dan air tidak dapat menyatu bukan? 

Cara megobati penyakit kutu air dengan obat saleb kutu air :
1. Oleskan saja sampai rata di seluruh luka
2. Biarkan saja, nanti akan ada sensasi mint yang akan kamu rasakan
3. Karena keemasan obat ini kecil, kamu bisa bawa kemana-mana. Oleskanlah setiap kali minyak di kulit terlihat sudah agak mengering.
4. Oleskan terutama jika akan melewati banjir atau genangan air atau berada lama di genangan air
5. Nanti kamu akan melihat bekas kutu air akan mengelupas dan digantikan dengan kulit baru yang lebih mulus. 

Nah, inilah beberapa metoda yang sudah saya coba dan satu buah tambahan dari sahabat saya Aci. saya harap ini bisa membantu anda mengatasi kutu air sepenuhnya dan menambah penngetahuan seputar obat kutu air.

19 comments:

  1. Tu... ku.... tu... ku...tu...kutu tu suka main air, tp menyerang ke kulit kita, mereka sering melakukan serangan red campaign (kulit me-merah) gatal2..... jadi sudah sepatutnya kita balas dengan white campaign seperti postingan diatas. (Y)

    ReplyDelete
  2. Iya bener gan..
    Getah jarak manjur bener....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Kang, tapi ya itu... dia kurang cocok buat penderita yang sering melakukan kegiatan outdoor (terutama yg harus ngelewati banyak genangan/banjir) bisa sirna dia. hehehehe

      Delete
  3. wah tipsnya keren, beda sama yang saya tulis. mungkin bisa dicoba buat yang lagi kena kutu air. makasih yaa komentarnya di blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makasih juga uda berkunjung.....
      kita jadi expert di bidang kutu air nih...
      salam kutu air.... #Ups....! hehehehe

      Delete
  4. owkayh.. brhub sy diminta utk komen, sy akan komen..(ksian adik penulis sy yg 1 ini cupcupcup..)
    tp dlm prjalanan sy mbaca tulisan ini..koq si penulis smacam menyeret sy dlm tulisannya??hmm

    baiklah. rncn sy mw komen mngenai obat yg biasanya diresepkan simpel utk penderita 'kutuan' jenis ini..tp rupanya si penulis uda mndahului jawaban sy huhu..
    okeh. penyakit 'kutu air' ini kalau di bidang medis biasanya dikenal dlm jenis penyakit disebabkan jamur/tinea..karena letaknya di kaki(pedis), maka disebutlah ia sbg penyakit "tinea pedis". utk para korban kutu jenis ini, kita biasa meresepkan obat2an jenis 'azole'. misal: mikonazol.

    penjelasan lbh lanjut, mgk penulis maupun pembaca bs search mbah gugel atw buka situs bakulgratis(kalo emg ada bahasannya hehe)

    utk obat pasar yg mudah didapat layaknya 1jenis obat yg disebutkan di atas, itu mrpk 'obat dewa' utk penyakit kulit..alias bs digunakan utk kbanyakan penyakit kulit. mengapa?? karena kandungannya yg berisi zat belerang & asam salisilat yg dicampur dlm bahan dasar vaseline. nahh "knp dg belerang & asam salisilat??" search lg yaa via mbah gugel atw om bakulgratis..hehe

    Woy bro penulis..haha itu obat kynya rekom dr bokap ane dehh. krn sedari dlu bokap di rumah biasa mengatasi penyakit kutu airnya dg salep lapan lapan :D

    SELAMAT BELAJAR LEBIH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahhaa, walopun anonym udah ketauan ini pasti kak dokter.
      aduh kakak buka kartu segala di paragraf pertama [tutup mukak]

      oh itu yang di paragraf terakhir rupanya diriwayatkan dari babe kak? kukira dari hasil riset akademik kakak

      thanks uda menyempatkan mampir dikepadatan jam dinas mu...

      Delete
  5. Kak Dokter, Bokap dan Nyokap aye juga selalu sedia obat salep 88. Jadi tradisi nii, aye juga selalu stok untuk ngobati gatal2. Dimusim hujan, obat dewa ini susah didapat kak Dokter.
    Kak Dokter kok isa ngobatin pasien sambil reply blog:)... Selamat bertugas ya Kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak dokter orang nya baik dan suka menolong. thanks trii, atas kunjungan nya ke Hijaunya dunia

      Delete
  6. Bro Zahry,
    Manjur Bro, Gatal-gatal aye, TUNTAS oleh SALEP 88...
    Thanks berat Bro...
    (Ade Fitriana)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi broh...
      musim ujan begini, "beliau" emang lagi mewabah...

      *senang artikel ini bisa bermanfaat*

      Delete
  7. Wah artikelnya keren..
    cuma lebih keren lagi klo di tambah gambar agar lebih menarik, ..Sambil baca artikel ini, mau tanya untuk tempat kaos kaki wanita yang memilika banyak pilihan model terbaru dimana ya....
    moga makin bagus lg artikelnya ...

    ReplyDelete
  8. Salep 88 boleh dipake ibu menyusui ga, kak dokter? :D #PertanyaanSerius

    ReplyDelete
  9. bumil-busui?? AMAN!

    -dr.DQ-

    ReplyDelete