Buat Webite Pertama Mu Gratis Semenjak ngeblog,  selain punya tugas buat tulisan, diwaktu luang aku juga seneng ngotak-ngatik template b...

Belajar HTML | Bagaimana Cara Membuat Website Pertama Anda

Buat Webite Pertama Mu Gratis

Semenjak ngeblog,  selain punya tugas buat tulisan, diwaktu luang aku juga seneng ngotak-ngatik template blog HD ini. Seru juga. ngak terlalu advance sih, tapi seru aja rasanya jika bisa ngotak ngatik bahasa HTML blog tanpa error..

caramembuathtml
cara membuat html


Kalo cerita bagaimana awal-awalnya sih sempat bingung juga ngeliat deretan bahasa HTML yang aneh banget itu. Bahkan dulu blog ini pernah ngalamin error juga gara-gara salah otak-atik.

ilmu html ini berguna sekali, selain untuk keperluan tampilan, jika familiar dengan HTML kita bisa gunakan untuk keperluan SEO misalnya menseting Meta keyword dan lain-lain.

Saat belajar HTML pertama kali, saya bener-bener gatel pengen ngobrak ngabrik template blog HD ini, kemudian template blog saya malah jadi error, layout nya jadi berantakan ngak karuan, judul blog ilang, pokoknya aneh ajah. Tapi sambil deg degkan akibat error saya juga senang, belajar nya jadi seru. Akibat sering error itu pengetahuanya jadi lebih melekat.
TIPS: Jika punya hajat pengen ngotak-ngatik blog, sarannya, HTML nya di backup dahulu di aplikasi note. jadi jika error, tinggal di paste ulang saja. 

 Cara Membuat Website Pertama Mu

Tertaarik belajar HTML? jika Kamu sama sekali belum pernah ngerti HTML, coba aja kode ini untuk seru-seruan aja. Temen-temen bisa membuat website sendiri dari kode sederhana di bawah ini. Berani Coba?

Berikut ini merupakan kontruksi html yang paling umum dalam sebuah website. Ketik kode ini di notepad. Ingat KETIK..! JANGAN COPY PASTE! agar nyantol dan serunya dapet…

<html>
<head>
<title>Website Pertama Saya</title>
</head>
<body>
Ini dia website pertamaku, bagus kan?
</body>
</html>
Setelah selesai, klik "Save As"
Pada bagian "Save as type", pilih "All Files"
Pada bagian "File Name", beri nama "index.html" (tanda " harus disertakan)
Cari lokasi penyimpanan, misalnya di Desktop
Klik "Save".
untuk membukanya silahkan pilih file yang sudah tersimpan dan klik kanan> open with > Mozilla atau chrome

maka, halaman website pertama mu akan muncul!

Gambate ! inilah cara membuat website sederhana. Asik kaaaan…

0 komentar: