Cara menghapus akun gmail di Smartphone Android xiaomi redmi 2 Saya selalu membuat tulisan di blog ini jika menemukan solusi dari perma...

Cara Menghapus Akun Gmail di Android

Cara menghapus akun gmail di Smartphone Android xiaomi redmi 2

Hapus akun
Saya selalu membuat tulisan di blog ini jika menemukan solusi dari permaslahan yang saya dapati pada perangkat android yang saya pakai, Xiaomi redmi 2. Tujuanya adalah sebagai arsip dan untuk berbagi pada user yang lain yang kebetulan menemukan permasalahan yang sama.


Nah, kemarin saya bingung, bagaimana caranya menghapus salah satu akun gmail yang terlanjur tersinkron ke perangkat android saya. Karena tampa sengaja saya menambahkan akun gmail baru keperangkat. Gara-gara kejadian itu, total akun gmail yang tersinkron dengan perangkat menjadi tiga biji.  Wogh! Kebanyakan.

Itu terlalu banyak bagi saya. Lalu saya ingin menghapus salah satunya. Karena akun email primary yang saya gunakan di perangkat ini cuma 2.

Bagaimana Caranya menghapus akun gmail di xiaomi redmi 2

  1. Masuk ke setting
  2. Lalu lihat di katagori akun
  3. Masuk di > Semua
  4. Kemudian pilih google
  5. Jika sebelumnya sudah ada beberapa akun, maka akan tampak seperti contoh di bawah
  6. Daftar akun gmail di perangkat saya
  7. Pilih salah satu yang ingin dihapus
  8. Akan masuk ke layar baru, nah disana ada tombol menu berupa tiga buah titik (letaknya di tengah bawah layar)
  9. Tekan tombol 3 titik itu lalu pilih Hapus.
  10. Selesai, akun nya akan tethapus.
Namun, jika anda bukan pengguna xiaomi redmi 2, secara umum tutorialnya adalah sebagai berikut yang saya lansir dari gadoga.com

  1. Masuk ke menu Settings (pengaturan)
  2. Klik Accounts (Akun)
  3. Klik pada akun Google yang mau dihapus
  4. Klik Remove Account / Hapus Akun. 
  5. Jika tidak muncul pilihan Remove Account, klik dulu More Atau gambar tiga titik kecil.
Sebagai informasi tambahan, cara menghapus akun google dengan cara seperti ini hanya tersedia bagi perangkat android versi gingerbread keatas.

0 komentar: