"Ini adalah kejadian tak terduga! Secara tidak sengaja aku menemukan cara yang sangat manjur untuk mengeluarkan air yang masuk kedala...

Cara Mengeluarkan Air dari Telinga

"Ini adalah kejadian tak terduga! Secara tidak sengaja aku menemukan cara yang sangat manjur untuk mengeluarkan air yang masuk kedalam telinga."

***
saat itu aku sedang mandi dan tiba-tiba air masuk kedalam telinga ku. Sebelumnya Aku pernah kesusahan mengatasi air yang masuk kedalam telinga. Kata orang cara mengobati telinga kemasukan air adalah dengan memasukkan kembali beberapa tetes air kedalam telinga lalu mengeluarkan nya lagi dengan memiringkan kepala. Aku mencobanya berkali-kali sepanjang hidup. Berhasil, namun tidak begitu sempurna. Terkadang kalau aku jalan telinga masih terasa (terdengar?) bunyi "dug dug dug" yang menandakan air belum keluar semuanya.

ini tidak nyaman...


image : http://nopywidian093654005.blogspot.co.id/


Lalu, Saat mandi telinga kemasukan air lagi. Aku iseng masukin jari ku kedalam lubang telinga (tentu jari-jari ngak bisa masuk semua ya..) ini untuk meraba-raba aja dan memprediksi bagaimana anatomi didalam lubang telinga. Aku merasakan seperti ada lekukan kecil di dasar lubang telinga.

telinga kemasukan air
Hasil riset raba-an jari tangan
Selama ini, jika telinga kemasukan air aku hanya memiringkan kepala sekitar 45-90 derajat. Cara seperti ini rasanya kurang manjur, beberapa tetes air memang keluar, namun rasanya masih ada yang terperangkap di cekungan itu.

Teknik kemiringan 45-90 derajat yang kurang begitu efektif

Setelah tahu anatomi lubang telinga dari hasil riset rabaan jari tangan. Kali ini aku mencoba menunduk kepala sekitar 180 derajat (hampir mencium lutut) dan mengoyang-goyangkan kepala agak cepat. Rupanya Teknik ini akan menyebabkan air yang ada di cenkungan kecil telinga tadi jatuh ke bagian atas (langit-langit rongga telinga).

Nah, Setelah air berada di langit-langit. Anda tinggal memiringkan kepala saja untuk mengeluarkkan air. Bagaimana caranya bisa tahu air telah keluar dari cekungan? Anda akan merasakan air yang mulai keluar dari cekungan dari bunyi yang terdengar. Setelah Anda mendengar bunyi itu dan merasakan pergerakan air di dalam telinga, segera miringkan kepala untuk menuangkan air keluar dari telinga. Dan ALHAMDULILLAH cara ini bisa mengeluarkan air seluruhnya. SELURUHNYA!!! 



obat telinga yang kemasukan air
Proses menggoyang-goyangkan badan 

ini hanya pengalaman pribadi  saya, tetapi mudah mudahan cara mengeluarkan air dari telinga ini juga bekerja di telinga Anda.


Live Journal tag : 

0 komentar: