Jaman dahulu ada modus penipuan SMS hadiah, biasanya mengabarkan bahwa kita mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah  atau berunit-unit mobi...

Begini Caranya Agar Nomor SMS Penipuan di Blokir Operator

Jaman dahulu ada modus penipuan SMS hadiah, biasanya mengabarkan bahwa kita mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah  atau berunit-unit mobil dari oprator seluler dengan menyuruh menghubungi bapak fulan kenomor milik nya. *aneh*

Merasa penipuan SMS hadiah di atas mulai mainstream, muncullah modus SMS Mama, dimana si mama palsu minta kirimin pulsa karena dalam keadaan genting/kepepet. atau varian lain yang meminta kita segera mentransfer uang berjuta-juta untuk biaya rumah sakit keluarga kita yang katanya kecelakaan atau ketangkep polisi.

Kemudian, mungkin karena agak bosen dengan cara SMS mama, sebagai penyegaran dan menciptakan sedikit inovasi munculllah modus baru, yaitu : “Di transfer saja uang nya ke Bank Mandiri a/n Dhita Aprilia Hapsari no rek :138-001-2018-045.” << ini adalah salah satu rekening penipu yang beberapa hari lalu masuk ke HP saya.

Nah, SMS sejenis bakalan terus berinovasi seiring berubahnya keadaan zaman. Bagi kamu yang sudah mulai jengah dengan tindakan mereka, berikut ini adalah cara melaporkan mereka ke pihak operator agar nomor mereka bisa di blokir secara permanen.


------------------------------
TELKOMSEL
Format SMS: Penipuan#nomor penipu#isi SMS penipuan.

CONTOH : Penipuan#085795095276#Di transfer saja uang nya ke Bank Mandiri a/n Dhita Aprilia Hapsari no rek :138-001-2018-045.
kirim ke 1166



------------------------------  
XL
Lapor#nomor penipu#kasus yang di keluhkan.
kirim ke 5883
-------------------------------
INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)nomor penipu(spasi)isi SMS penipuan
kirim ke 726
----------------------------


Jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut akan segera di blokir secara permanen oleh operator. layanan pelaporan ini GRATIS..!

0 komentar: