hai blogger ! dua hari ini, saat mau konekin modem ke internet di leptop selalu muncul gambar jin ini….. hah… lagi-lagi……. ser...

Cara mengatasi error 678 : The remote computer did not respond yang sangat mudah


hai blogger ! dua hari ini, saat mau konekin modem ke internet di leptop selalu muncul gambar jin ini…..

errror 678

hah… lagi-lagi…….
seringnya masalah koneksi internet memunculkan error yang berbeda-beda. ada yang error 678, error 633 dan error –error yang lainnya. penanganan masing-masing error ini pun berbeda juga. berhubung masalah ku kemaren masalah error 678 jadi ya tips sekarang ngomongin penanganan masalah error ini.

ERROR 678
saya menngunakan modem vodafone dengan software mobile partner. tapi apapun modem dan software nya prinsipnya tetap sama.

kata kunci nya :” kita hanya perlu membuat dial-up baru”. itu saja!

bagaimana caranya? lihat aja langkah-langkah seperti urutan pada gambar di bawah ini:
pertama-tama kita masuk dulu ke "“tools lalu “options”
1
kemudian :
1. Pilih “Profil Management”
2. Tekan tombol “New”
3. Untuk APN nya pilih “Dynamic”
4. Tekan tombol “Advance”
dial
pada contoh gambar di atas saya lagi praktekin caranya dan membuat profile name nya denga nama “cobaNew Profile 1 (default)” ini bisa di ganti apa aja sesuai selera mu. pada langkah terakhir profile name ini akan kita butuhkan sebagai jalur koneksi kita.
nah, di langkah no “4” pada gambar diatas jika kamu tekan bakalan muncul jin pop up menu advance kayak di bawah ini. gampang aja semua pilihan dinamic nya kamu aktivin aja.
advan
kemudian pilih OK
sudah selesai. sekarang coba  kamu konek-kan denagn dial up yang baru kamu buat. pada contoh di atas saya menggunakan dial up profile name saya yang baru yaitu cobaNew Profile 1 (default)
cnec
setelah dial up di pilih. lalu tekan tombol conect.
kalau di laptop ku itu berhasil, semoga hal yang sama terjadi di laptop mu.
jreng jreng….

0 komentar: