Gimana yah, kadang-kadang aku bener-bener bingung saat nulis draft tulisan untuk blog ini kalo uda ketemu sama urusan tata bahasa. setelah ...

Galau Tata Bahasa saat ngeblog

Gimana yah, kadang-kadang aku bener-bener bingung saat nulis draft tulisan untuk blog ini kalo uda ketemu sama urusan tata bahasa. setelah aku perhatikan tulisan-tulisan di blog ini, kadang-kadang tatabahasa nya ada yang (bagus?) ada yang hancur. hehehe
tata
kayaknya ngak usah di peduliin juga kan gak apa-apa ya? tetapi, di hati kecil terdalam ku ada suara kecil yang selalu berbisik yang protes-protes dan ngak terima kalo aku nulis seenaknya tampa kaidah tatabahasa yang benar.
barangkali ini terbentuk gara-gara zaman dahulu pas bimbingan tugas akhir sering kena “semprot” sama dosen pembimbing.
Kalian mungkin pernah ngalamin juga kan coret-coretan sang “editor” gara-gara salah tatabahasa?
tapi karena kejadian itu udah lama, dan udah lama juga enggak menulis dalam keadaan formal jadinya lama kelamaan bahasa slank tumbuh lagi. dan mereka akhirnya beradu….
aku kadang kadang lupa bagaimana grammar nya jika menulis kata  awalan+serapan+akhiran itu seperti apa yang benar. semisal: “virus itu meng-instal-kan dirinya bla bla bla…”
kadang-kadang aku juga merasa ngak rela ketika menulis : “tapi” atau “dulu” yang seharusnya ditulis “tetapi” dan “dahalu”. Atau saat menulis awalan nama orang yang di tulis dengan  huruf kecil semisal “zahri” yang seharusnya “Zahri”
Apa kamu ngerasain juga?

2 comments: