Pulsa pas-pasan untuk beli paket ooredoo,  eh, pulsa utama malah kepotong lagi gara-gara tarif Internet dan  SMS konten yang gak tau k...

Trik Membeli Paket Indosat Ooredoo

Pulsa pas-pasan untuk beli paket ooredoo, 
eh, pulsa utama malah kepotong lagi gara-gara tarif Internet dan 
SMS konten yang gak tau kapan daftar nya


Saya tulis pengalaman ini dengan emosi yang masih meluap-luap. Hari ini saya mendapat pengalaman pahit saat membeli paket internet indosat ooredoo freedom combo 2 GB yang dibanderol seharga Rp. 59,000,-

Pasalnya pulsa saya terpotong 13.000 dalam waktu hanya sekitar 3 menit.

Awalnya saya membeli pulsa 50 ribu melalui mobile banking BCA mengandalkan jaringan tethering seorang teman. Karena pulsa masih kurang cukup untuk membeli paket freedom 2GB yang seharga 59 ribu itu, sayapun membeli pulsa tambahan 10 ribu di kios pinggir jalan. pulsa saya kini menjadi 60 ribu.

saya mencoba beli paket melalui web indosat di :  https://m.indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/im3/freedom-combo. Pembelian melalui web menggunakan sistem token. Sistem Indosat kemudian mengirimkan nomor token ke hape saya
kode token untuk pembelian paket melalui website adalah dqp7. Silahkan masukkan kode token ini untuk melanjutkan proses pembelian.
berdasarkan sms itu, saya masuukkan no kode token dan saya tunggu. Tiba-tiba muncul SMS dari 363:
registrasi paket Anda sedang di proses. Pastikan Setting APN : indosatgprs. User dan passwd dikosongkan. Restart HP Anda setelah Registrasi berhasil. Puas internet bla…bla…bla…
sesaat kemudian muncul SMS dari 363 lagi:
Registrasi gagal. Silahkan mencoba beberapa saat lagi.
Saya coba dengan cara yang berbeda lagi yaitu : membeli melalui aplikasi My Care milik Indosat. Hasilnya sama. Dua SMS diatas saya terima lagi.


-***-

Entah apa yang terjadi, kenapa membeli paket ini susah sekali. Tidak menyerah, saya kemudian mencoba membeli dengan cara lainya yaitu lewat menu bintang di *123#.

Namun nasib saya sama. kedua SMS diatas muncul lagi, saya coba berkali-kali membeli dari menu bintang, maka SMS diatas saya terima berkali-kali juga.
Saya bingung, apanya yang salah?

lewat aplikasi gak bisa, website gak bisa, menu bintang juga gak bisa? Aneh sekali….

Sampai pada akhirnya saya sontak menghentikan usaha saya membeli paket karena saya terkejut mendapat SMS dari INDOSAT yang berbunyi seperti ini:
kamu pakai internet dengan tarif perKB. Pemakaian sampai saat ini Rp. 15.300. Bebaskan dirimu dr tarif bla bla bla…
Kau bayangkan itu kawan ! 15 ribu dalam sekitar 2 Menit ! LIMA BELAS RIBU KAWAN ! Lima belas ribu adalah ongkos gagal membeli paket ooredoo.

saudah pasti biaya itu adalah biaya akses internet ketika saya mengakses web mereka dan saat menggunakan aplikasi indosat yang semuanya gagal itu.

saya coba cek di penggunaan data, aplikasi apa sih yang menyedot data sebegitu besar? jawabannya ada di gambar ini:


Apa-apaan ini ? Saya mencari penjelas dari pihak indosat dengan menlfon 185 walaupun berbayar 400 rupiah perpanggilan. Saya ceritakan kronologis nya bahwa pulsa saya habis gara-gara membeli paket ini dan gagal!

Setelah saya ceritakan duduk persoalannya, pihak indosat menjanjikan akan merefund pulsa saya sebesar 10 ribu. Kata nya pulsa nya akan masuk dalam waktu 1 x 24 jam dan itu besok. kita lihat saja apakah Indosat menepati janjinya.

Update 1: 

Sudah 2x 24 jam pulsa saya belum di refund.



UPDATE 2:
Akirnya pulsa di refund 10 ribu


Dari percakapan saya dengan pihak operator, saya mendapatkan beberapa informasi yang semoga berguna buat Anda.


TIPS MEMBELI PAKET INTERNET OOREDOO

1. Sebelum isi pulsa, matikan semua akses data
2. jika belum ada data, jangan beli lewat aplikasi my care ataupun browser karena biaya perdetik nya adalah 300/detik
3. gunakan menu bintang untuk membeli paket (*123#)
4. atau juga bisa membeli lewat sms dengan cara mengetik sms seperti ini : internet59k (tanpa spasi) kirim ke 363. sms ini berbiaya senilai tarif paket freedom combo tersebut yakni :59.000,-
5. Jika selalu gagal ada baiknya meminta bantuan operator di 185

-----------------


Nah, mungkin ini saja sharing dari pengalaman saya. semoga tidak ada korban selanjutnya.

21 comments:

  1. Replies
    1. Info, klo tidak bisa silahkan unreg dulu. Ketik UNREG kirim ke 363 trims

      Delete
    2. Thanks masukan nya gan...

      Delete
  2. Saya coba daftar dari *123# gagal terus, tapi begitu sms internet59k ke 363, langsung berhasil. Makasih mas infonya. Sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Gan mau nanya nih, saya skrg lagi dalam kondisi begitu juga, trus cara ngisi paketnya gimana ya?

    ReplyDelete
  4. saya malah kepotong 30rb dan sampe sekarang masih gagal

    ReplyDelete
  5. sama banget,saya isi ulang 100 ribu, mau beli kuota yg 59.000, karena gagal terus udah kepotong 40 ribu lebih. jadi ga bisa beli. 40 ribu itu kepotong karena penggunaan data buat daftar paket internet.

    ReplyDelete
  6. Saya udah coba pake *123# & sms internet59k masih gagal nih gimana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu bisa coba restart hp kamu, dan coba lagi. Terkadang saya mengalami hal yg sama, dengan cara ini biasanya saya berhasil. Silhakn di coba...

      Delete
  7. Sama tuh, susah padahal mau ngisi paket. Ngabisin waktu dan biaya. Gimana mau bersaing.....

    ReplyDelete
  8. Saya kepotong 100rb, indosat bangsat

    ReplyDelete
  9. Ane Sukses gan, Dngan cara Di refres / Di matikan dlu hp y sbntar, Llu dptr lgi Lngsung sukes.

    ReplyDelete
  10. Saya baru isi 50rb langsung habis 0 rupiah.. Indosat masang jebakan.. Penipu

    ReplyDelete
  11. Pulsa saya sekarang 118300, tapi saya gagal terus register paket internet. kesal saya cari aja provider lain. indosat tipu2

    ReplyDelete
  12. ya daftar ngak bisa2 pulsa kepotong ters

    ReplyDelete
  13. Say Kepotong 100 gmna si ni hadeh

    ReplyDelete
  14. Serius , ini terus solusinya apa?

    ReplyDelete
  15. Klo saya beli paketan voucer setelas saya isi vouecer gagal

    ReplyDelete