Aku tersenyum saat memulai tulisan ini. Di zaman Smartphone begini, awalnya aku mengira mungkin hanya aku yang me-review Hape nokia 110. ...

Nokia 110 | Sederhana Tapi Jedhuuuerh…

Aku tersenyum saat memulai tulisan ini. Di zaman Smartphone begini, awalnya aku mengira mungkin hanya aku yang me-review Hape nokia 110.

Namun ini hanya asumsi. Setelah browsing di Google, ternyata review untuk nokia 110 ada banyak juga. *Data sama asumsi menangan data*

Baiklah, sebagai kenang-kenangan karena aku pernah memakai perangkat ini dan sebagai bentuk apresiasi ku terhadap dia. Maka aku akan meriview hape ku ini…
nokia 110
My Nokia 110

Kita mulai dari desain.

Hape ini seperti hape kelas (menengah?) ke bawah dari jajaran perangkat nokia lainya yang di desain sederhana. Desainnya hapir tak jauh beda dengan hape-hape Nokia jadul dengan material casing terbuat dari plastik. Dengan sangat cerdas, untuk mengurangi terpeleset dari tangan, dicasing bagian belakang nya Nokia mendesain lekukan-lekukan kecil yang artistik sebagai “rem” untuk mengatasi kelicinan.

Kekuatan & Ketahanan

Boleh dibilang hape ini kuat juga, soalnya uda beberapa kali jatoh dia tetap lancar jaya. Bahan casing yang dari plastik itu munngkin adalah salah satu dari rahasia tahan guncangan nya. Saat mengetuk layar hape ini, bunyi nya bukan “tik tik tik” khas bunyi kaca, tetapi “tok tok tok” Plastik. So far beberapa kali jatuh alhamdulillah layar tidak pecah.

Harga $$

Dulunya aku beli hape ini dalam keadaan baru seharga (kayaknya) 300 rebuan, tapi sekarang untuk produk baru kayaknya uda ngak ada lagi, second nya mungkin seharga…
Rp.50.000 – Rp.100.000
Tapi dolar-kan lagi naek, masak harganya ngak naek? Kamu bertanya.
Kecuali di dunia ini cuma ada satu jenis hape ini saja potensi diatas baru bisa terjadi. :D

Fitur-fitur

Selain kalkulator, kalender, alarm, hape ini juga di lengkapi dengan permainan, perekam suara, daftar agenda, catatan, timer, stopwatch, radio, Nokia browser, camera yang bisa di gunakan untuk memotret dan merekam video, Bluetooth, dan hape ini support dual sim.
wah cukup rame juga untuk harga 300 rebuan. Hape ini juga bisa di masukin memory card berkapsitas hingga 32 Gb. Namun,untuk pembelian baru, Nokia tidak menyertakan memory card dalam paket penjualannya.
Bagaimana Mengoptimalkan perangkat yang humble ini? saya pernah curhat mengenai memanfaatkan fitur2 sederhana nya pada link tulisan dibawah ini :

Tetap Produktif Walau Make Hape Jadul

0 komentar: