Error 495 di Play Store : Saat Aku mencoba menginstal sebuah aplikasi di smartphone melalui Play Store, tiba-tiba saja muncul pop up “ kesa...

Cara Mengatasi Error 495 di Play Store

Error 495 di Play Store : Saat Aku mencoba menginstal sebuah aplikasi di smartphone melalui Play Store, tiba-tiba saja muncul pop up “ kesalahan 495” atau versi inggrisnya “Error 495”.

Pop Up Error 495



















Berkali-kali Aku mencoba menekan tombol pasang, namun berkali kali itu juga Aku gagal. Apakah Anda mengalami hal yang sama?

Kalau iya, Anda tak perlu khawatir arena masalah ini bisa dikategorikan sebagai masalah yang ringan untuk diselesaikan.

Ada dua cara yang bisa digunakan (1) Restrart smarphone : Cara ini merupakan cara paling mudah, restart dapat memulihkan sistem di smartphone. Kalau error 495 tidak terlalu parah, dengan restrart biasanya sudah bisa beres. Namun jika belum hilang, Anda bisa gunakan cara berikutnya.

(2) Hapus Data Cache : Teknis nya adalah masuk ke pengaturan > aplikasi > lalu cari aplikasi ; Play Store > tekan tombol  Hapus Cache. || Sekarang, coba buka play storenya dahlu, jika belum bisa donwload juga, maka saatnya kita gunakan cara ke dua, ayo hapus-hapus lagi || Masih di menu yang sama yaitu >> Setting > Apps > Play Store > Delete Data*.

*Hapus data ini tidak sama dengan tombol copot pemasangan, dan jika Anda melakukan hapus data, maka saat masuk Play Store lagi Anda akan di mintai data login gmail yang Anda gunakan.

Tingal masukan saja. Dan jika sudah, ayo di coba dulu Play Store nya... Nah,begitulah bebebrapa alternatif carra mengatasi Error 495 di Play Store. 

1 comment: