Kemungkinan masih banyak masyarakat yang menganggap nya berbahaya. Anggapan ini tidak selamanya benar dan tidak selama salah. Loh, kok ...

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya


Kemungkinan masih banyak masyarakat yang menganggap nya berbahaya. Anggapan ini tidak selamanya benar dan tidak selama salah. Loh, kok gitu? Anggapan itu bisa jadi benar jika si konsumen mengabaikan dan belum tahu bagaimana cara memilih dan mengkonsumsi minuman energi untuk mendapatkan semua tawaran manfaat minuman berenergi.

Bagaimana cara memilih minuman berenergi yang tidak berbahaya?

Saat ini, banyaknya produk minuman energi yang beredar di Indonesia. Hal ini mungkin membuat konsumen bingung untuk memilih mana minuman yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang kurang baik. Ada banyak hal yang menentukan apakah sebuah produk minuman energi itu aman di konsumsi atau tidak. Beberapa variable di bawah ini barangkali bisa jadi panduan buat konsumen untuk memilih minuman berenergi terbaik.

Pilihlah Minuman Berenergi yang Terdaftar di BPOM

minuman-berenergi
Di Indonesia, peran BPOM sangat penting untuk masyarakat, Lembaga ini ‘menyortir’ mana makanan yang layak dikonsumsi masyarakat dan mana yang tidak layak di konsumsi. Kratingdaeng masuk dalam daftar minuman berenergi yang tidak berbahaya yang sudah terdaftar di BPOM dan telah lolos uji keamanan pangan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points). Di pabrik nya di Sukabumi, Kratingdaeng di produksi menggunakan standar ISO 9002.




Menggunakan Gula Alami

Kenapa gula alami penting untuk kratingdaeng, jenis minuman berenergi yang aman? ayo kita lihat apa sebenarnya arti dari minuman berenergi dari SNI 01-668-2002 – perhatikan kalimat/kata yang disorot.
Definisi minuman berenergi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan YANG MUDAH dan CEPAT DISERAP oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan makanan yang diijinkan, dengan persyaratan total energy minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002).
Gula adalah zat yang mudah diserap tubuh, itulah pentingnya memilih jenis minuman gula alami, kenapa harus gula alami? karena minuman berenergi gula alami sudah sangat jarang diproduksi oleh produsen minuman karena bahan baku gula alami cenderung lebih mahal. Saat ini sudah banyak pemanis buatan yang dipakai untuk produk konsumtif, salah satu yang harus anda cermati di bagian komposisi produk konsumtif adalah zat Aspartame yang merupakan salah satu contoh dari pemanis buatan.

Perhatikan Kadar Kafein Pada Setiap Minuman Berenergi

Kadar kafein pada produk makanan atau minuman di tiap-tiap negara bisa jadi berbeda-beda. Perbedaan ini terjadi akibat toleransi batas aman kafein orang-orang yang berbeda-beda. Orang Indonesia tentu tidak sama kadarnya dengan orang-orang dari negara lain.
Untuk itu minuman energi kratingdaeng telah menyesuaikan kadar kafein untuk produknya yang beredar di Indonesia. Setiap satu botol (50 ml) Kratingdaeng  mempunyai kadar kafein yang bersahabat. Kratingdaeng adalah minuman berenergi yang mengandung kafein kurang dari 1 cangkir kopi.

Benarkah minuman energi menyebabkan kematian?

Beberapa waktu yang lalu banyak kasus meninggal dunia yang disebabkan over dosis kafein dari produk minuman energi impor dari luar negeri. Kandungan kafein dari minuman energi luar negeri terkadang bisa mencapai 500ml/sajian atau 10x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar. Minuman energi luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga keamanannya tidak terjamin.


Ada kabar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia?

Benar, karena produk tersebut diimpor secara ilegal dari luar negeri sehingga tidak mengantongi izin dari BPOM. Konsumen disarankan hanya mengkonsumsi produk yang mencantumkan Nomer BPOM. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yang anda minum diproduksi di Indonesia sehingga aman bagi kesehatan.

 ***

:: TIPS! :: Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengkomsumsi Minuman Berenergi?

minuman-olah-raga

Jika konsumen telah memilih Kratingdaeng sebagai minuman ernergi penambah stamina, ada tips jitu yang bisa di coba yaitu Untuk hasil yang lebih optimum, disarankan untuk meminum Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik maupun mental.


Selain sebagai minuman berenergi untuk olahraga, Kratingdaeng juga dapat diminum ketika melakukan aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi, Seperti :


  1. Para pelajar sekolah menengah maupun universitas sebelum dan sesudah memulai aktivitas rutin mereka di sekolah maupun di kampus.
  2. Para professional sebelum maupun sesudah memulai pekerjaan mereka.
  3. Sebelum dan sesudah melakukan aktivitas olahraga
  4. Sebelum menyetir, khususnya untuk jarak jauh
  5. Saat sedang berkumpul atau hang out bersama teman-teman. 

Beberapa penghargaan yang diterima Kratingdaeng :

Selama 15 tahun berturut-turut. Hanya Kratingdaeng yang berhasil meraih penghargaan ICSA sejak pertama diluncurkan. Selain meraih Indonesian Customer Satifaction Award, Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi di kategori minuman energi, dibawah merupakan beberapa penghargaan minuman energi terbaik di antaranya :
Indonesian Best Brand Award

- Top Brand Award
- Indonesia Most Favorite Youth Brand
- Wow Brand Champion
- Social Media Award
- Super Brand Award

Nah, inilah sedikit informasi yang mudah-mudahan bisa memberi pencerahan dan tips bagi konsumen untuk mendapatkan manfaat optimal dari minuman berenergi

8 comments:

  1. Ikutan lagi Ri.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. muhun, Jang...
      iseng-iseng sambil ngasah ilmu... hihihihi

      Delete
  2. tapi jangan keseringan gan....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Artikel yang sangat bagus sekali.
    Jika anda haus saat menulis atau saat membaca artikel, Minum : MINUMAN BERENERGI.
    dan DAPATKAN RP 25 JUTA DARI MINUMAN BERENERGI.

    ReplyDelete