Aku akan beritahu ke kamu obat masuk angin yang Insya ALLAH manjur. Kalau kamu merasa sudah beberapa hari ini angin di badan mu tidak kun...

Cara Menyembuhkan Masuk Angin (duduk)

Aku akan beritahu ke kamu obat masuk angin yang Insya ALLAH manjur. Kalau kamu merasa sudah beberapa hari ini angin di badan mu tidak kunjung keluar.

Boleh jadi kamu lagi mampir di blog yang tepat, dan cara ini adalah cara yang perlu kamu tahu yang bisa kamu gunakan kapanpun sesuka mu.

Resep obat masuk angin ini aku dapatkan dari mas Seto, sang tukang bakso.  Resep ini diriwayatkan dari tukang daging di pasar langganan mas Seto.

As you all know, tukang daging harus jualan di pasar pagi-pagi hari bahkan sebelum subuh yang dingin.Kalau kebetulan hujan, mereka juga tetap berjualan.

Nah, linkungan yang seperti itu membuat masuk angin menjadi makanan sehari-hari mereka. Untung nya para tukang daging punya resep nya.

Beberapa kondisi dibawah ini merupakan bagian tidak enak dari masuk angin :


  1. Kepala pusing
  2. Bangun tidur badan jadi tidak segar karena rasanya punggung jadi pegal-pegal
  3. kadang merasa mual
  4. Badan lesu

Kadang-kadang badan udah sakit begitu, angin dalam badan seperti ngak mau keluar. Dipaksa (maaf) kentut, eh, ngak mau keluar juga, nungging-nunging dengan derajat kemiringan yang extreme si angin teteeeep aja ngak mau keluar.

Itukan yang sering jadi keluhan nya? Kalau kamu seperti aku yang ngak mau memilih kerokan untuk mengeluarkan angin karena takut ketagihan dan jadi tambah gampang masuk angin. kamu bisa gunakan…

Bawang Merah

Shallot_bawang_merah

Inilah resep sederhana dari tukang daging dipasar yang ku dapat dari mas seto. Lalu bagaimana cara penggunaan nya?

Sebenarnya kamu bisa aja memakan bawang merah secara langsung, namun bagi kamu yang tidak suka bawang merah, aku akan buatkan resep nya supaya bawang merah agak sedikit enak dimakan. 

Cara memakan bawang merah untuk obat masuk angin:

  1. siapkan lebih dari 3 siung bawang merah (tetapi jangan sampai 5 kilo!)
  2. Rajang bawang
  3. siapkan kecap
  4. sedikit jeruk nipis
  5. campurkan semua bahan diatas dan makan

Kamu bisa makan dengan nasi hangat atau ikan goreng/bakar. tetapi yang perlu kamu ingat adalah usahakan makan banyak bawang merah di awal-awalnya.

Artinya jangan kebanyakan nasi/ikan diawal-awal. Lalu, setelah dirasa sudah banyak bawang yang dimakan, berhentilah sejenak (sekitar 3 menit) agar bawang yang sudah kamu makan tergiling di lambung dan menghasilkan proses kimia tertentu didalam perut.

Biasanya tidak lama setelah makan bawang merah ini kamu akan sendawa besar-besaran.

Mudah-mudahan angin yang sudah dua hari tiga malam bersarang di badan bisa keluar dengan lancar jaya.

EFEK SAMPING
Ada sedikit efek samping untuk pengobatan ini, karena kita mengkonsumsi bawang merah lebih banyak dari biasanya, kemungkinan lidah kamu akan terasa lain. 

Aku tidak tau kondisi lidah seperti itu harus dituliskan dengan kata-kata seperti apa. Tetapi, sejauh yang sudah saya coba ini tidak berbahaya dan akan hilang sekitar 1 hari.

Lalu, efek samping yang kedua, jika kamu memakan resep bawang merah ini malam hari. kesokan harinya ketika bangun tidur mulut mu akan terasa berbeda.

Lagi lagi sejauh yang aku rasakan ini tidak berbahaya. jadi selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Kalau berhasil, jangan lupa datang kesini lagi ya, untuk komentar. Untuk testimoni juga buat teman-teman yang lain.
selamat mencoba….

1 comment:

  1. wah lama sih kalau pakai bahan makanan di atas. Ada obat lambung dan liver yang komposisi bahannya bisa sebagai obat masuk angin .Namanya Fitaliv.

    ReplyDelete