Aku ngak tau cemana ceritanya tiba-tiba aja ada seekor tawon nyasar malam-malam ketempat ku. – Mungkin dia lelah – yang pastinya malam in...

Pengalaman Disengat Tawon

Aku ngak tau cemana ceritanya tiba-tiba aja ada seekor tawon nyasar malam-malam ketempat ku. – Mungkin dia lelah – yang pastinya malam ini takdir ku adalah tersengat tawon (titik). Tadi dia tiba-tiba aja si tawon menclok di lengan, lalu lengket beberapa saat di baju, terus tampa ba bi bu langsung “nyoblos”, cluuup.......!  :s

kulihat ada titik merah di lengan ku, Alhamdulillah jarum sengatan nya ngak nyangkut di kulit.
Lengan Yang Tersengat Tawon
Karena masih idup, kemudian dia ku lepas aja. eh malah balik lagi dan menclok di baju teman ku. mungkin pengelihatan dia buruk kalo malam-malam jadi mondar-mandir gak karuan. karena dirasa membahayakan kemudian dia kubunuh. (Istigfar). Dan sekarang sambil merasakan cenat-cenutan sengatan tawon aku malah nyambi ngeblog.

Aku ngak tau sebenernya treatment yang tepat kalau di gigit tawon itu harus ngapain. Tapi tadi itu aku sempat ngelakuin tindakan pertolongan pertama yang lebay banget.

Masa aku nyedot racun di bekas sengatan pake mulut kayak di pilem-pilem india pas kepatok ular kobra. – tentu saja referensi nya pilem india tahun 80an jaman dahulu. Terus lengan ku aku iket supaya aliran darahnya ngak terlalu cepat nyebar. tentu ikatannya ngak terlalu kuat.
terus muncul lagi ide untuk ngompres pake es. maksudnya sapa tau karena efek dinginnya es racunnya bisa menggumpal di area sengatan saja, tidak nyebar kemana-mana.

- Situasi masih panik  Disappointed smile-

aku ngeliat botol air mineral, terus botol itu kujadikan vacum kayak alat bekam. jadi letakkan mulut botol ke daerah sekitar sengatan, keluarkan sedikit udara dengan meremas botol tidak terlalu kuat, kemudian benarkan lagi remasan botol keposisi semula, kulit di area mulut botol akan tersedot seperti seperti vacum alat bekam.

-Lightning Masih Dalam Suasana Kepanikan Lightning-

Aku gugling nyari obat-obat yang mudah di dapat. banyak sih ada yang nyuruh pake pepaya, timun, pasta gigi, dll.  ngeliat timun konon bisa jadi obat juga, maka aku segera cabut ke warteg (warung tegal) kebetulan belum makan malam. aku minta timun satu sama ibu warteg ku potong lalu ku tempelin di bekas sengatan.

Di warteg biasanya aku lebih memilih minum air putih ketimbang teh karena kayaknya lebih sehat. tapi tadi aku minum teh dua gelas gede. kan katanya teh ada anti oksidan nya. entah ini relevan entah enggak aku ngak mikirt panjang. kuminum aja – sebenarnya butuh anti oksidan apa anti toksin ya?

Siap makan ngak ada ba bi bu, bayar, kemudian langsung menuju kosan untuk ngolesin pasta gigi. kemudian Nelpon kak dokter Ni’mah. dalam hati ku berkata Pasti kak Ni’mah bertanya-tanya malam-malam begini si keriting  nelpon? ini mau ngapain?

Setelah memastikan tidak mengganggu beliau, aku nayak kebeliau banyak hal tentang sengatan lebah ini. yang paling ingin ku ketahui adalah apa efek terburuknya.

katanya...
Efek terburuknya itu bisa jadi kita alergi, sehingga terjadi perubahan morfologi kulit (dari mulus berkilau,- ini tambahan) menjadi muncul bintik-bintik kecil seperti bernanah di sekitar sengatan.

gleg ! aku pernah melihat alergi jenis ini di google, agak geli juga ngeliatnya.

Aku tanyakan tentang potensi demam, kata Kak Ni’mah potensi nya tetap ada tetapi tergantung dari reaksi tubuh setiap orang. jadi itu tiap orang bisa beda, ada yang demam dan ada yang enggak.

Sampai tulisan ini selesai di ketik pada paragraf ini, kulihat kulit ku mulus kembali (kayak kulit artis jepang yang putih berkilau). tidak ada bengkak bahkan bekas sengatannya nggak nampak. tetapi nyerinya masih terasa. rasanya kayak baru di suntik imunisasi sama ada rasa gatal dikit.

Nampaknya tidak membengkaknya kulit ini prestasi yang bagus. Tidak membengkaknya kulit disebabkan obat yang mana aku ngak tau karena udah terlalu banyak ramuan ini itu yang ku coba. Ya sudah, Alhamdulillah saja, sekalian aku mau lihat apakah tanpa meminum obat apa-apa aku akan demam (insya ALLAH) besok? pengen nya sih jangan sampe, tapi ya kita lihat saja besok (Insya ALLAH).
#episodetersengattawon

0 komentar: